Widget HTML Atas

Catatan Najwa Karya Najwa Shihab

Catatan Najwa pdf Karya Najwa Shihab


Catatan Najwa Pdf Karya Najwa Shihab

Najwa Shihab atau biasa di panggil dengan sebutan mbak “nana” adalah seorang lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Legal Law Master dari Melbourne Law School di Australia dan sekarang orang mengenalnya sebagai seorang jurnalis yang dipercaya mengelola program mingguan yaitu Mata Najwa yag tayang di salah satu statiun televisi di Indonesia.

            Beberapa tahun mengabdi menjadi seorang jurnalis prestasi yang di dapati oleh mbak “nana” sangat menjadi insfiratif salah satunya ia terpilih sebagai insan pertelevisian terbaik dalam ajang Panasonic Global Awards (2016) Presenter talkshow terfaforit Panasonic Gobel Award (2015) dan ditunjuk menjadi duta Baca Indonesia (2016-2020), dan di akhir karirnya menjadi tuan rumah “Mata Najwa” mbak nana akhirnya menerbitkan satu buku tentang perjalanannya sepanjang program mata dihelat dan dituangkan dalam bentuk karya tulis.

            Buku yang diberi judul “Mata Najwa” yang menjadi salah satu best seller dalam pemasarannya ini tidak lepas dari pengalaman-pengalaman mbak menjadi hakim di program talkshow dengan mewawancari narasumber dan kebanyakan berbau politik dan hukum tentang tema yang diangkat. Dalam buku tulisan mbak nana ini juga memberikan satu penjelasan mengenai berbagai macam polemic dan kritikan tentang isu di Republik Indonesia mulai dari kisah insfiratif yang di dapatkan dari narasumber seperti Presiden dan tokoh insfirat pembawa perhatian di tanah air hingga seruan untuk membela dan melawan korupsi yang semakin gencar terjadi di tanah air beta ini.

            Buku yang setiap sudut pemakaian makna katanya memakai Bahasa baku mungkin bagi sebagian khalayak akan susah dimengerti karena disamping harus mencari arti dari setiap katanya. Akan tetapi buku ini sangat cocok bila dikaitkan dengan kaum intelektual yang ingin mempelajari tentang cerita-cerita tokoh bangsa pembawa perhatian di republic ini karena isi yang disuguhkan di dalamnya akan sangat menginspirasi kita semua lewat pemakaian dari setiap kata yang di sajikan.

            Generasi muda merupakan generasi yang akan menggantikan generasi yang sudah lama berada di atap bumi ini. Ada banyak sekali negeri di seantero dunia ini, hanya satu yang menjadi tanah air kita yaitu Indonesia ialah keniscayaan. Di republic inilah kita pertaruhkan, negeri yang indah dan elok permai, yang membuat air mata perantau jatuh berderai, sebuah negeri yang ragam budaya tak terbantah, diberkati kekayaan alam yang berlimpah, tapi kebanggaan tak berarti apa-apa, jika warga negara tak berbuat apa-apa, lalu bagaimana caranya mengabdi, merawat Indonesia yang kita miliki ? dan apalah artinya ijazah yang menumpuk jika kepedulian dan kepekaan tidak ikut dipupuk, apa gunanya sekolah tinggi-tinggi jika hanya perkaya diri dan sanak family *sepenggal kata dari Najwa Shihab*

            Kesimpulannya, Buku “Mata Najwa” merupakan buku yang sangat layak untuk di baca dan bagi kaum literati tentu saja akan mendapatkan sepenggal pengetahuan yang belum di dapatkan dari manapun lewat pemakaian makna kata kata yang di gunakannya. Kisah-kisah insfiratif menjadi satu pemandangan yang akan mengkhiasi keseluruhan isi di dalam buku ini.

#najwashihab #mbanana #catatannajwa #matanajwa